Translate

Jumat, 15 Agustus 2014

(Bab 18) MARI KITA BERDOA

18


MARI KITA BERDOA
Berdasarkan doa Paulus Dalam:
Efesus 1:16-23, 1-10, 3:14-21
Aku berdoa:
Karena aku tidak dapat berhenti mengucap syukur.

Aku tidak berhenti mengucap syukur karena aku selalu mengingat dalam doaku, 

dan meminta kepada Allah Tuhanku, Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadaku Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. 

Dan supaya Ia menjadikan mata hatiku terang, agar aku mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi orang yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, 

jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat di sebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. 

Dan segala sesuatu telah di letakkan-Nya di bawa kaki Kristus dan Dia telah di berikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. 
Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.”

Aku berdoa:
Karena aku diselamatkan oleh iman.


Aku berdoa:
Aku dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosaku. 
Aku hidup di dalamnya, karena aku mengikuti jalan dunia ini, karena aku mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka. 

Sebenarnya dahulu aku juga terhitung di antara mereka, ketika aku hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti daging dan pikiranku yang jahat. Pada dasarnya aku adalah orang yang harus dimurkai, sama seperti mereka yang lain. 

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepadaku, 
telah menghidupkan aku bersama-sama dengan Kristus, sekalipun aku telah mati oleh kesalahan-kesalahanku-oleh kasih karunia aku diselamatkan-
dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan aku juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, 

supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepadaku kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikkan-Nya terhadap aku dalam Kristus Yesus. 

Sebab karena kasih karunia aku diselamatkan oleh iman: itu bukan hasil usahaku, tetapi pemberian Allah, 
itu bukan hasil pekerjaanku: jangan ada orang yang memegahkan diri. 

Karena aku ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan yang baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya aku hidup di dalamnya.” 

Aku berdoa:
Karena itu, aku sujud kepadaMu ya, Bapa.

Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa, 

yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan diatas bumi menerima namanya. 

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan aku oleh Roh-Nya di dalam batinku, 

sehingga oleh imanku Kristus diam di dalam hatiku dan aku berakar serta berdasar di dalam kasih. 

Aku berdoa, supaya aku bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, 

dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya aku dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. 

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang aku doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam aku, 
bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun temurun sampai selama-lamanya. Amin. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar